tips ngedimsum di rumah
Tips nge-dimsum asik di rumah; praktis, lezat, anti ribet

Tips nge-dimsum asik di rumah; praktis, lezat, anti ribet

24 September 2021

 

Waktu memasak sangat penting

Terkesan sepele, tapi waktu dan cara masak termasuk salah satu poin paling penting yang dapat mempengaruhi cita rasa dimsum. Mengukusnya, merupakan salah satu metode masak yang paling sering digunakan. Jangan lupa perhatikan durasi masaknya agar tak terlalu lembek.

Makannya nggak perlu digigit

Ukuran dimsum dibuat untuk bisa dinikmati dalam sekali suap. Karena itu citarasanya juga akan lebih maksimal dan lezat jika dimakan tanpa digigit dalam beberapa kali suap. Saat semua kondimen menyatu dalam mulut, kenikmatannya akan naik berlipat.

Saus cocolannya penting banget, nih!

Dari campuran bahan yang digunakan, dimsum sendiri sebenarnya sudah terasa lezat dinikmati tanpa cocolan. Tapi keberadaan saus cocol yang tepat, dapat membuat kelezatannya semakin bertambah. Biasanya chili oil dipilih jadi saus cocolan dimsum yang mudah dibuat sendiri di rumah.

Baca juga: Kuliner khas Ambon, daya tarik yang selalu bikin rindu

siomay udang

Foto: Kitchen of Indonesia

Pilih produk yang tepat

Kadang saat cuaca dingin atau saat malam hari, tiba-tiba muncul keinginan ngemil dimsum. Daripada ribet bikin dari awal atau harus nunggu lama demi delivery, lebih baik punya stok dimsum frozen di rumah. Jadi kapan pun ingin nge-dimsum, tinggal siapin sebentar sudah siap makan.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia