tips memilih ikan tuna berkualitas
Tips makan sehat setelah lebaran, biar tubuh bugar

Tips makan sehat setelah lebaran, biar tubuh bugar

11 May 2022

Lebaran biasanya bikin kita jadi banyak mengonsumsi makanan-makanan tinggi lemak dan manis. Supaya tubuh tetap bugar dan sehat setelah mengonsumsi banyak makanan saat lebaran, ada beberapa tips yang bisa diterapkan.

Hindari makanan tinggi lemak dan santan

Setelah kemarin banyak mengonsumsi makanan bersantan dan tinggi lemak, setelah lebaran ini yuk sedikit menghindari makanan-makanan tersebut meski rasanya memang lezat dan menggoda.

Hindari junk food

Junk food memang sangat menggoda dan gampang bikin iman lemah. Tapi kalau terlalu sering dikonsumsi bisa jadi kurang baik juga untuk tubuh. Apalagi kalau setelah lebaran kemarin banyak mengonsumsi makanan tinggi lemak dan kolesterol. Jadi daripada mengonsumsi junk food, bisa coba ganti dengan makanan-makanan lain yang nggak kalah lezat.

Banyak makan sayur dan buah

Sayur dan buah mengandung banyak vitamin, kalsium dan berbagai kandungan yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh. Ada baiknya untuk menetralisir dan menyeimbangkan tubuh, kita memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Sehingga tubuh lebih sehat dan bugar.

Baca juga: Tips masak seafood untuk hidangan Hari Raya Idul Fitri

Cukup konsumsi air putih

Mineral termasuk asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya bisa didapat dari air putih, karena itu tubuh membutuhkan air dalam jumlah cukup perharinya.

Banyak konsumsi ikan

Ikan termasuk makanan tinggi protein yang bisa dijadikan pilihan untuk dikonsumsi secara rutin dan cukup untuk kebaikan tubuh.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia