sego kucing scallop minaku
Sego kucing homemade, mengobati rindu Jogja meski dari rumah

Sego kucing homemade, mengobati rindu Jogja meski dari rumah

Yogyakarta memang termasuk salah satu kota yang kerap jadi jujukan wisata oleh orang Indonesia dari berbagai kota. Selain tempat wisata dan suasananya, kulinernya juga jadi incaran. Mulai dari gudeg hingga sego kucing khas angkringan.

Nah untuk sedikit mengobati rindu pada Jogja, kita bisa buat sego kucing sendiri di rumah dengan tusukannya yang khas.

Sambal goreng tempe

Salah satu yang sangat identik sebagai salah satu komponen sego kucing adalah sambal goreng tempenya. Membuatnya pun gampang. Dengan bumbu halus bawang merah, bawang putih serta cabai rawit, tempe yang sudah dipotong dadu dan digoreng sebentar tinggal dimasak bersama bumbu hingga matang.

Teri

Agar sambal goreng tempe tersebut terasa semakin lezat dan istimewa, jangan lupa tambahkan teri yang sudah digoreng sebentar. Karena sambal goreng tempe dan teri memang seperti perpaduan yang saling melengkapi satu sama lain dalam hidangan sego kucing khas angkringan.

sego kucing angkringan khas jogja

Foto: Kitchen of Indonesia

Baca juga: Ide menu dinner romantis bareng pasangan, gampang banget bikinnya

Sate ala angkringan

Ini yang tak kalah penting di sego kucing khas angkringan, pasti selalu ada aneka sate-satean. Mulai dari sate usus, telur puyuh hingga bakso-baksoan. Scallop Minaku, juga bisa menjadi pelengkap dan pengobat rindu yang semakin mujarab.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia