manfaat ikan pollock
Pollock, ikan favorit di drama korea, apa sih manfaatnya

Pollock, ikan favorit di drama korea, apa sih manfaatnya

10 January 2022

Setelah sedikit berkenalan dengan ikan pollock, saatnya cari tahu tentang apa saja kandungan dan manfaat mengonsumsi ikan ini.

Baik untuk otak

Ikan pollock memiliki kandungan protein, selenium, fosfor, vitamin B6 serta omega-3 yang baik untuk kesehatan otak. Selain itu, kandungan ini juga bagus untuk kognitif dan memperkuat konsentrasi, sehingga baik untuk dikonsumsi anak-anak.

Baik untuk diet

Protein bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh. Namun kandungan ini juga dapat membantu membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, ikan pollock juga termasuk makanan yang memiliki kandungan kalori rendah, sehingga baik untuk membantu menjaga atau bahkan menurunkan berat badan.

Menjaga kesehatan rambut

Selain beberapa kandungan tersebut, ikan pollock juga memiliki kandungan vitamin B12. Di mana kandungan tersebut baik untuk kesehatan rambut. Mulai dari meningkatkan kekuatan rambut, masalah rambut bercabang, berketombe hingga rontok. Karenanya ikan pollock baik untuk dikonsumsi secara rutin dalam jumlah yang tepat.

Baca juga: KENALAN SAMA IKAN POLLOCK YANG SERING MUNCUL DI DRAMA KOREA

Baik untuk kulit

Bukan hanya baik untuk otak, asam lemak omega-3 juga baik untuk kesehatan kulit. Asam lemak omega-3 dapat membantu menyamarkan flek hitam pada wajah, menghambat tanda penuaan serta meredakan peradangan kulit.

Mengurangi risiko kanker

Vitamin B2, omega-3 dan selenium dipercaya dapat membantu melawan radikal bebas dan menurunkan risiko terkena kanker. Kandungan-kandungan tersebut juga ada di dalam ikan pollock.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia