menu simpel untuk sahur
Menu simpel untuk sahur, andalan banget saat telat bangun

Menu simpel untuk sahur, andalan banget saat telat bangun

24 April 2021

Untuk menjaga energi dan tubuh saat berpuasa, kita dianjurkan untuk menyantap sahur. Selain itu, bersahur juga termasuk salah satu sunnah Nabi. Karena itu meski di menit-menit terakhir sebelum Imsak atau Subuh, tetap sempatkan juga untuk makan sahur.

Ada beberapa menu simpel untuk sahur yang cocok banget untuk disiapkan.

Telur gulung

Kamu termasuk salah satu orang yang suka menyimpan telur ayam sebagai stok bahan makanan di rumah? Nah kamu bisa bikin telur gulung yang praktis untuk menu sahur. Kamu pun bisa mencampur telur dengan berbagai sayuran seperti wortel, kubis, edamame atau bahan lainnya yang kamu punya. Kaya protein, telur gulung juga bagus untuk kesehatan lho!

Atau untuk bentuk lain, kamu juga bisa membuat telur orak-arik dengan tambahan Daitsabu Edamame dan aneka sayur. Lebih lengkap ditambah dengan Daitsabu Fish Tofu dan Daitsabu Kakiage Tenpura.

menu simpel untuk sahur

Foto: Kitchen of Indonesia

Nasi goreng

Kalau kamu masih punya nasi sisa buka puasa, kamu bisa manfaatkan nasi tersebut untuk bikin nasi goreng rumahan yang praktis. Membuatnya pun cepat dengan menggunakan bahan-bahan seadanya di rumah.

Jika ingin lebih lengkap dengan tambahan topping dan lauk, selain dengan telur kamu juga bisa tambahkan Daitsabu Edamame serta aneka bola seafood.

Baca juga: Resep sup spesial, lezat dan sehat untuk menu buka puasa hari ini

Tahu tempe orak-arik

Wah… ini sih makanan andalan orang Indonesia banget! Jadi sudah pasti lezat banget untuk menu sahur kita. Tinggal potong-potong tahu tempe kemudian goreng dan campur aduk dengan bawang putih, bawang merah serta kecap aja udah pasti enak banget ya kan?

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia