sate ala angkringan
Macam-macam sate ala angkringan, sederhana tapi ngangenin

Macam-macam sate ala angkringan, sederhana tapi ngangenin

1 November 2021

Angkringan jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat jalan-jalan ke Yogyakarta. Namun tempat makan ini kini mudah ditemukan di hampir banyak kota. Yang paling khas dari angkringan adalah menu sate-satenya yang cukup beragam dan lezat.

Sate usus

Usus ayam di Indonesia jadi salah satu bagian yang cukup digemari banyak orang. Sate usus pun jadi salah satu menu angkringan yang populer. Rasanya yang gurih dengan bumbu dan cabai, sate usus bisa dijadikan camilan ataupun lauk nasi kucing yang biasanya juga dijual di angkringan.

sate usus ala angkringan
Foto: resepkakak

Sate puyuh

Telur dengan ukuran kecil ini level kelezatannya begitu melangit. Dengan kandungan protein yang juga tinggi dan rasa yang lezat, sate puyuh biasanya banyak disukai anak-anak serta orang dewasa.

sate puyuh khas angkringan
Foto: diahdidi

Sate jeroan

Selain usus, salah satu bagian ayam yang juga digemari banyak orang karena kelezatannya adalah jeroan. Biasanya sate ini terdiri dari hati ayam, telur muda hingga bagian yang lainnya. Meski lezat, tapi hindari berlebihan mengonsumsinya karena diyakini tak baik untuk kesehatan.

Baca juga: ANEKA MAKANAN INDIA YANG WAJIB BANGET DICOBA, KAYA RASA

Sate kerang

Penggemar seafood tak perlu bersedih. Karena sate kerang juga biasanya dapat dinikmati di angkringan. Kerang yang sudah dikupas ditusuk sate dan dimasak dengan bumbu yang lezat. Hati-hati tak bisa berhenti!

sate kerang angkringan
Foto: ceritamelalak

Selalu dapatkan info, tips dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia