sup odeng korean street food
Kenalan sama odeng dan cara praktis menikmatinya

Kenalan sama odeng dan cara praktis menikmatinya

28 June 2021

Selain tteokbokki, odeng termasuk salah satu jajanan khas Korea Selatan yang cukup sering muncul di drama Korea. Biasa disebut juga kue ikan, odeng dengan kuah supnya juga cocok untuk dinikmati saat cuaca dingin atau malam hari. Tapi apa harus ke Korea jika ingin menikmatinya?

Kaya protein

Sudah jadi rahasia umum kalau ikan termasuk salah satu sumber protein yang baik untuk tubuh. Nah, odeng merupakan kue ikan yang salah satu bahannya juga menggunakan ikan.

Bisa dimasak dengan menu Indonesia

Odeng memang makanan khas Korea Selatan. Tapi makanan ini juga cocok loh diolah jadi menu Indonesia. Mulai dari odeng sambal ijo, odeng balado sampai odeng bumbu kacang. Nggak kalah lezat dengan menu sup odeng negara para oppa.

odeng cabai hijau

Foto: Kitchen of IndonesiaBaca juga: Cari tahu yuk, apa sih kamaboko itu?

Odeng frozen super praktis

Sudah tahu belum kalau ternyata kita bisa nikmatin odeng versi frozen di Indonesia? Yup! Kehadiran odeng frozen ini bikin kita jadi bisa lebih mudah menikmati odeng kapan pun. Disimpan di dalam freezer, odeng bisa tahan hingga berbulan-bulan lho.

Comfort food saat cuaca dingin

Saat musim hujan atau cuaca dingin memang paling pas makan makanan yang hangat dan nyaman di perut. Sup odeng ala Korea Selatan ini bisa jadi pilihan yang lezat dan menggiurkan. Menikmatinya saat musim hujan sambil nonton k-drama, rasanya pasti seru banget deh

Selalu dapatkan info, tips dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia