manfaat ikan pollock
Kenalan sama ikan pollock yang sering muncul di drama korea

Kenalan sama ikan pollock yang sering muncul di drama korea

18 October 2021

Penggemar drama korea pasti sering liat banyak makanan khas Korea Selatan muncul dalam beberapa adegan. Mulai dari kimchi, ramyun, tteokbokki hingga ikan. Yup, ada salah satu ikan yang cukup sering muncul di drama korea. Ikan pollock.

Nah supaya lebih kenal, yuk coba cari tahu tentang ikan yang satu ini.

Tak terlalu amis

Beberapa orang tak suka makan ikan karena rasanya yang cenderung amis. Tapi ikan pollock termasuk salah satu jenis ikan yang rasanya dinilai ringan, sehingga mudah diterima dan disukai banyak orang.

Daging berwarna putih

Ikan pollock memiliki daging yang berwarna putih. Teksturnya pun lembut. Sering dibilang daging ikan ini mirip dengan daging kepiting. Biasanya ikan pollock ditemukan dalam bentuk fillet.

Memiliki kandungan merkuri rendah

Ikan laut kerap diyakini memiliki kandungan logam atau markuri yang cukup tinggi. Sehingga kurang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun ikan pollock merupakan ikan laut yang memiliki kandungan merkuri rendah dan aman dikonsumsi ibu hamil, serta anak-anak.

Baca juga: SERBA SEAFOOD, INI BREADED SIAP MASAK YANG ENAK BUAT CAMILAN MAGER DI RUMAH

Mudah diolah

Dengan daging yang lembut dan rasa yang ringan, ikan pollock cukup mudah diolah menjadi berbagai macam menu sajian. Mulai dari steak, dipanggang hingga dipotong kecil untuk campuran berbagai hidangan, baik menu Indonesia seperti sup atau menu luar negeri seperti taco.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia