hidangan khas paskah dan jumat agung di indonesia
Hidangan khas Paskah dan Jumat Agung yang biasa hadir di Indonesia

Hidangan khas Paskah dan Jumat Agung yang biasa hadir di Indonesia

27 May 2022

Hari raya Paskah sudah di depan mata. Biasanya untuk memeriahkan suasana, ada beberapa hidangan yang wajib disajikan. Di antara beberapa hidangan khas Paskah dan Jumat Agung yang biasa hadir ini kira-kira mana favoritmu?

Telur

Telur termasuk salah satu makanan pantangan selama masa prapaskah. Selain itu, telur juga termasuk lambang kehidupan baru. Biasanya saat Hari Raya Paskah, telur disajikan dengan dihias warna-warni dan pernak-pernik. Sehingga tampak cantik dan menarik. Dalam perkembangannya saat ini kerap kali coklat, jelly beans dijadikan bahan untuk membuat hidangan berbentuk telur untuk disajikan.

Roti

Roti sobek termasuk salah satu jajanan yang biasa disajikan juga saat momen Paskah. Biasanya roti ini disajikan saat malam Paskah. Jika kamu termasuk salah satu penggemar roti sobek, bisa jadi hidangan ini termasuk yang kamu tunggu-tunggu.

Soto ayam

Untuk menu hidangan utama perayaan Paskah di Indonesia, soto ayam termasuk salah satu menu yang kerap dijadikan pilihan. Selain rasanya yang lezat, gurih dan hangat, soto ayam juga relatif mudah dibuat dan disukai oleh hampir semua orang. Bukan hanya soto ayam, rawon juga termasuk hidangan utama yang kerap dipilih.

Baca juga: Aneka makanan pembuka khas Indonesia

Kue kering

Sepertinya akan kurang lengkap rasanya kalau berkumpul dan berbincang santai tanpa ditemani makanan-makanan ringan. Karenanya kue kering menjadi salah satu makanan yang wajib disajikan saat Paskah. Permen, manisan dan aneka snack lainnya pun kerap tak ketinggalan.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia