tips menggoreng tahu sutra
Cara Menggoreng Tahu Sutra Agar Tidak Hancur Dan Rusak

Cara Menggoreng Tahu Sutra Agar Tidak Hancur Dan Rusak

18 July 2019

Tekstur tahu susu atau tahu sutra memang relatif lebih lembut dibanding tahu kotak biasa. Tekstur yang begitu lembut dan halus ini membuatnya lebih sulit digoreng karena rawan hancur dan rusak sehingga jadi kurang menarik dipandang. Padahal kalau ingin tahu sutra tak hancur saat digoreng, ada cara menggoreng tahu sutra yang benar.

Sebelum Digoreng, Rendam Dulu Dengan Air Hangat

Sebelum digoreng, tahu sutra harus direndam dengan air hangat terlebih dahulu. Setelah direndam selama beberapa saat, tiriskan lalu potong menjadi dua bagian. Agar tak rusak saat memotong, usahakan untuk memulainya dari bagian tengah. Setelahnya kamu bisa keluarkan tofu secara perlahan-lahan dan membuang sisa-sisa airnya.

Potong Tak Terlalu Tipis Kemudian Baluri Dengan Tepung

Potong tahu dengan ukuran sesuai selera, tapi usahakan untuk tidak memotongnya terlalu tipis atau kecil. Kemudian campurkan tepung maizena dan garam sesuai selera untuk baluran tahu. Atau kamu juga bisa gunakan tepung bumbu yang telah dicampur terigu. Namun usahakan untuk tidak membalurnya terlalu tebal.

cara menggoreng tahu sutra

Foto: copymethat.com

Baca Juga: Kesalahan Yang Sering Kali Dilakukan Saat Memasak Ikan

Goreng Hingga Tenggelam Dalam Minyak

Salah satu cara menggoreng tahu sutra agar tidak rusak dan hancur adalah menggunakan minyak yang cukup banyak untuk menggorengnya. Sehingga saat digoreng, tahu pun tenggelam. Pastikan juga minyak sudah benar-benar panas ya sebelum memasukkan tahu ke dalam minyak.

Jangan terburu-buru membalik tahu sebelum bagian bawahnya menguning dan kering. Kalau tidak tahu akan rusak dan hancur di dalam wajan penggorengan.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.

Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia