vegetable-soup
Tambahkan bahan ini, bikin sayur sop buatanmu makin umami

Tambahkan bahan ini, bikin sayur sop buatanmu makin umami

Saat cuaca dingin dan musim hujan seperti ini, kita biasanya cenderung ingin menyantap makanan yang hangat-hangat. Tentu saja yang rasanya juga lezat dan menyehatkan. Selain dalam bentuk minuman, bisa juga dalam bentuk makanan. Misalnya seperti sayur sop dengan aneka sayuran.

Supaya makin terasa umami, ada beberapa bahan yang bisa dicoba tambahkan ke dalam sayur sop buatanmu lho! Apa saja ya?

Bakso seafood

Dibuat dari pasta ikan, bakso seafood memiliki berbagai kandungan baik yang dimiliki oleh ikan. Diolah dengan canggih dan higienis, bakso seafood kemasan siap masak ini menjadi makanan praktis yang cocok untuk stok di kulkas rumah. Jika ditambahkan ke dalam sayur sop, bukan hanya membuat isiannya lebih bermacam-macam, citarasanya pun semakin lezat.

Edamame

Edamame atau sering disebut kacang kedelai Jepang ini juga termasuk salah satu bahan yang bisa ditambahkan ke dalam sayur sop untuk memperkaya rasa dan jenis sayuran. Kandungan gizi di dalamnya pun memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Baca juga: [Infografis] Semakin cantik dan sehat karena edamame? Wah bisa banget!

Fillet ikan

Sudah jadi rahasia umum kalau ikan memiliki rasa gurih yang khas di dalam dagingnya. Supaya sayur sop masakan kita jadi lebih umami, tak ada salahnya lho menambahkan fillet ikan ke dalamnya. Aneka jenis seafood seperti udang, cumi-cumi hingga gurita juga bisa dijadikan pilihan untuk ditambahkan ke dalam sayur sop.

Jamur

Jamur termasuk salah satu bahan yang sudah sering digunakan sebagai salah satu bahan campuran dalam sayur sop. Agar tak kehilangan kandungan di dalamnya, hindari memasaknya terlalu matang sehingga citarasanya pun tak berkurang karena terlalu lembek.

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia