buah untuk orang sakit
Buah dan Minuman yang Menghidrasi Tubuh Di Saat Sakit

Buah dan Minuman yang Menghidrasi Tubuh Di Saat Sakit

30 June 2021

Saat tubuh terserang penyakit, badan menjadi lemas, berkeringat bahkan mudah muntah-muntah. Kondisi tubuh yang muntah-muntah tersebut dapat membuat tubuh kehilangan cairan. Yang mana kehilangan cairan ketika sakit, dapat membuat badan dehidrasi dan berdampak fatal. Untuk menghindari hal itu sebaiknya dicegah dengan mengkonsumsi buah dan minuman ini.

Air Kelapa

Air kelapa mengandung elektrolit dan plasma yang dapat mengganti kadar cairan tubuh yang hilang lebih cepat. Selain itu air kelapa mampu meningkatkan imun dan memperbaiki sistem pencernaan tubuh.

air kelapa minuman untuk orang sakit

Foto: kenh14.vn

Teh Daun Mint

Antipasmodiac pada daun mint dapat melancarkan aliran cairan pencernaan yang dapat meredakan gejala mual, dengan dosis tidak melebihi dari minum 2-3 cangkir teh daun mint setiap harinya. Menghirup aroma mint juga dapat meringankan nyeri otot ringan pada kepala sehingga meringankan stress.

teh daun mint minuman untuk orang sakit

Foto: ot-toulouse.com

Air Kaldu Ayam

Daging ayam memiliki nutrisi yang lengkap dengan kandungan protein dan vitamin yang diperlukan bagi penyembuhan tubuh yang sakit. Namun saat tubuh sakit proses menguyah bisa memicu mual hingga muntah, sehingga ayam sebaiknya di rebus dengan api kecil-sedang hingga mengeluarkan sari kaldunya. Kamu bisa menambahkan beberapa siung bawang putih sebagai penambah rasa.

air kaldu ayam makanan untuk orang sakit

Foto: Shutterstock

Baca Juga: Resep Bubur Bagi Anak Sakit di Rumah

Semangka

Buah semangka mengandung kadar air yang tinggi dan rasa manis yang menyegarkan. Jika lidah terasa pahit atau bosan meminum air putih, kamu bisa makan buah semangka yang ringan dikunyah, agar tetap menjaga kadar cairan pada tubuh.

semangka buah untuk orang sakit

Foto: medicalnewstoday.com

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia