sayuran hijau cemilan sehat yang mengenyangkan
Bikin kenyang, ini cemilan yang cocok untuk rekomendasi hidup sehat

Bikin kenyang, ini cemilan yang cocok untuk rekomendasi hidup sehat

11 July 2022

Ngemil menjadi salah satu kegiatan yang biasa dilakukan di tengah-tengah jam makan untuk mengatasi rasa lapar. Tapi tak jarang cemilan-cemilan yang dimakan adalah cemilan-cemilan kemasan yang kurang sehat. Nah supaya perut juga kenyang dan jadi terhindar dari makan cemilan yang macam-macam, beberapa makanan ini bisa jadi cemilan yang lebih sehat.

Apel

Buah apel kerap jadi makanan andalan untuk diet serta konsumsi makanan sehat. Hal ini karena berbagai kandungan yang ada di dalam apel, diyakini baik untuk kesehatan tubuh. Sehingga apel pun cocok dijadikan cemilan sehat dan mengisi perut yang lapar. Buah apel juga dapat menjadi sumber energi agar tubuh tidak lemas.

kenyang dengan cemilan sehat apel

Foto: freepik

Kacang

Jika menginginkan cemilan yang ringan namun tetap sehat dan mengenyangkan, kacang bisa dijadikan pilihan. Meski kacang-kacangan banyak memiliki kandungan yang baik untuk tubuh, namun usahakan tetap mengontrol jumlah yang dikonsumsi oleh tubuh. Terutama jika proses masaknya dengan cara digoreng.

kacang untuk cemilan sehat

Foto: freepik

Telur

Sebagai sumber protein dan kerap menjadi lauk andalan, telur juga bisa dijadikan camilan sehat untuk mengganjal perut. Mudah dimasak, telur juga memiliki kandungan gizi yang berlimpah. Namun ada baiknya jangan memasaknya dengan cara digoreng ya. Pasalnya terlalu banyak memakan makanan yang digoreng justru jadi kurang baik untuk tubuh. Sebagai gantinya, telur bisa dimasak dengan cara direbus.

telur rebus cemilan sehat

Foto: freepik/v-ivash

Baca juga: Mulai dari Dim sum hingga Bakpao, ini menu sarapan ala masyarakat China

Sayuran hijau

Mengonsumsi sayuran dapat memberi banyak manfaat untuk tubuh. Terutama jenis sayuran hijau. Jika beberapa jenis sayuran hijau dicampur menjadi satu dalam hidangan salad, bisa jadi bukan hanya kenyang, namun berbagai manfaat juga bisa diserap oleh tubuh. Olive oil dapat digunakan sebagai pilihan untuk dressing.

sayuran hijau cemilan sehat yang mengenyangkan

Foto: freepik

Smoothies

Buah dan sayuran dapat dinikmati dengan berbagai cara. Selain dimakan langsung dan dijadikan salad, buah dan sayur-sayuran juga bisa dijadikan smoothies. Mengonsumsinya pun cukup praktis dan mudah dibawa. Agar lebih lezat, campurkan yogurt atau susu rendah lemak dengan buah-buahan atau sayuran favorite.

smoothies cemilan sehat yang mengenyangkan

Foto: freepik

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia