aneka ide olahan kentang untuk steak
Aneka ide olahan kentang untuk pendamping steak

Aneka ide olahan kentang untuk pendamping steak

13 May 2022

Membuat steak di rumah, bukan cuma harus menyajikan daging. Tapi juga harus menyajikan bahan pendampingnya. Biasanya kentang paling banyak dijadikan pilihan. Ide olahannya pun cukup beragam. Apa saja ya aneka ide olahan kentang untuk pendamping steak yang bisa dibuat sendiri di rumah?

Mashed potato

Mashed potato termasuk salah satu olahan kentang yang paling sering dijadikan pendamping steak. Kentang yang sudah direbus, dilumatkan dan dicampur dengan susu agar rasanya lebih lezat dan creamy. Biasanya mashed potato juga dicampur dengan aneka rempah atau bumbu, sehingga rasanya tidak monoton.

Potato wedges

Olahan kentang yang satu ini dipotong berbentuk bulan sabit. Pengolahan masaknya bisa digoreng atau dipanggang dengan berbagai bumbu untuk memperkaya rasa. Irisannya yang cukup besar dan tebal. Untuk memberi tekstur krispi, kentang bisa dilumuri tepung terlebih dahulu sebelum digoreng.

Potato chips

Yup, keripik kentang juga bisa jadi pilihan untuk ide olahan kentang pendamping steak. Teksturnya renyah dan kriuk, keripik kentang memberi sensasi dan tekstur lebih kaya saat menyantap steak di rumah.

Baca juga: Kesalahan yang harus dihindari biar steak nggak keras

French fries

Kentang goreng termasuk salah satu olahan kentang paling favorit dan banyak digunakan untuk berbagai hidangan. Termasuk untuk pendamping hidangan steak. Kentang yang dipotong memanjang, bisa direndam air dingin agar tidak berubah kecoklatan dan mengalami proses oksidasi.

Nah kira-kira dari berbagai ide olahan kentang untuk pendamping steak tersebut, mana yang jadi favoritmu?

Selalu dapatkan info, tips, dan berbagai resep masakan di Kitchen Of Indonesia.
Follow us on:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Kitchen Of Indonesia
Youtube: Kitchen Of Indonesia